Widget edited by super-bee

Jumat, 07 Desember 2012

still virgin

(diambil dari fp stillvirgin)Awal berdirinya Still Virgin pada tanggal 25 januari 2006 dari sekumpulan anak-anak satu tongkrongan yang mempunyai hobi yang sama di dalam bermusik, sehingga membentuk suatu band yang mengambil jalur J-pop punk/punk rock sebagai kiblat nya. Pada awal berdiri nya Still Virgin beranggotakan hanya 4 orang dengan formasi sebagai berikut :





 


Ayuz – guitar


Dalam perjalanannya Still Virgin banyak ter-influence band-band luar seperti Lagwagon, Useless id, No use for a name, Dustbox, Totalfat dan sering membawa kan lagu-lagu mereka, selain itu Still Virgin juga membawa kan lagu-lagu karya Still Virgin sendiri.
Sekitar awal 2008 Still Virgin memutuskan menambah satu personil untuk mengisi posisi Bass agar Irmaz dapat fokus untuk mengisi Vocal saja hingga akhirnya posisi Bass di isi oleh Fachmi.
Di tengah berjalannya terus Still Virgin, Ayus tiba-tiba memutuskan untuk hengkang dari band karena dia harus fokus terhadap kuliah nya.
Line-up berubah kembali tetapi kali ini Adrie yang sebelumnya menempati posisi Drum bergeser untuk menempati posisi Guitar. Untuk mengisi kekurangan di posisi Drum akhirnya Jacka di ajak untuk bergabung mengisi posisi Drum.
Akhirnya setelah beberapa kali bergonta-ganti formasi, ini lah formasi Still Virgin :





Still Virgin sempat beberapa kali mengikuti kompilasi dan menghasilkan “4way split album” dengan menggandeng tiga band, yaitu Lost The Hope, Rock Mini, dan Noise Addict.
Selama Berjalan selama dua tahun dalam bermusik , akhirnya Still Virgin dapat merampungkan album pertama nya pada tahun 2008 yang di rilis pada bulan juni yang di beri nama “Dream, Hope and Reality”.
Setelah album “Dream Hope and Reality” keluar, dengan kreativitas yang tak terbatas Still Virgin berusaha untuk membuat album kedua yang bertajuk “Completing An Endless Friendship” yang di rilis pada April 2009 oleh Simpleton Melodies Records. Lalu di bulan Mei 2009, Still Virgin membuat Launching album ke-2 tersebut bertempat di Gedung Korem-Bogor, dan pada acara tersebut terjual lebih dari 1500 tiket (sold out!). Pada album kedua ini Still Virgin terlihat lebih matang dalam segi musikalitas dan materi lagu yang padat berkualitas. Hal itu terbukti dengan beberapa lagu yang sering ikut dinyanyikan oleh penonton seperti hits “Hate To Miss Someone”, “Grow Fat With You”, “Kembali Pergi Dan Menghilang”, dan single-single kita seperti “Merangkai Imajinasi”, “Signification Without Explanation” dan juga “Dear Ndut!.
Pada awal tahun 2010, karena adanya perbedaan visi dan misi antara Jacka dengan personil Still Virgin yang lain, akhirnya Jacka yang mengisi posisi Drum mengundurkan diri dan untuk saat ini Still Virgin belum mempunyai Drummer tetap. Posisi Drum pun kini diisi oleh Rexa ( Jack the ripper / Konflik) sebagai additional kita.
Sampai kini Still Virgin terus berusaha eksis di dalam dunia musik dan menambah bentuk kemajuan di dalam perjalanan Still Virgin sendiri. Still Virgin berharap dengan terus berjalannya band ini dapat membawa angin segar dalam perubahan musik di Indonesia yang terus berkembang.
Adapun visi dan misi Still Virgin sendiri adalah menjadikan musik sebagai suatu warna kehidupan yang mampu berperan sebagai pelengkap kebutuhan hidup manusia, menampilkan musik yang bisa diterima oleh semua kalangan serta mampu menghibur, khususnya kalangan muda yang banyak mengalami dinamika perkembangan zaman dan menampilkan performa terbaik bagi para pendengar Still Virgin baik dalam live stages maupun dalam karya musik (materi lagu) yang Still Virgin hasilkan.


Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar